The Next Indonesian Youth Day

14572445_10205966481559881_31630159434495748_nSIDANG Tahunan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) 2016 resmi ditutup siang ini (10/11) di kantor pusat KWI Cut Mutia. Berpusat di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), seluruh komisi selesai mengevaluasi semua program dan merancang rencana untuk tahun depan.

Mgr. Ignatius Suharyo, Ketua KWI dan Mgr. Antonius Bunyamin, Sekjen KWI, menyampaikan hasil sidang yang perlu diketahui seluruh umat melalui sebuah konferensi pers. Dalam sidang tahun ini, diterbitkan tiga surat sebagai seruan dan pesan: pesan natal dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan KWI, seruan “Stop Korupsi!”, dan ajakan “Pilkada yang Bermartabat sebagai Perwujudan Kebaikan Bersama”.

Mgr. Suharyo menegaskan, kalau Yesus Kristus sudah turun ke dunia, berarti Yesus mau terlibat dalam hiruk pikuk dunia; di mana waktu itu, Yerusalem dijajah bangsa Romawi, dan itu adalah sejarah konkrit. Mgr. Suharyo bertanya untuk umat Kristiani yang hidup pada saat ini, apa hiruk pikuk dunia kita. Beliau juga mengingatkan sebagai awam, kita perlu membarui demokrasi ini dari dalam. Kemudian Gereja Katolik Indonesia juga masuk dalam pilkada serentak untuk bertanggungjawab, mendorong umat semua untuk menggunakan hak pilihnya.

iyd-2022Berita membahagiakan untuk orang muda adalah diputuskannya tempat penyelenggaraan Indonesian Youth Day (IYD) 2022. Diputuskan dalam Sidang KWI bahwa IYD selanjutnya diselenggarakan di Keuskupan Agung Palembang. Tentunya ini berita membahagiakan bagi seluruh OMK Indonesia.

Post Author: admin

1 thought on “The Next Indonesian Youth Day

    Regina Indi

    (Agustus 31, 2019 - 19:46)

    Semangat teruss kaum muda Indonesia, suksess kan hal ini untuk Indonesia yang lebih maju

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *