Komkep Regio Sumatera Siap Ikuti AYD 2017

Pada hari Kamis (20/1) diadakan Rapat Komisi Kepemudaan Regio Sumatera. Rapat ini diadakan oleh Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Palembang. Rapat ini diikuti oleh Keuskupan yang terdapat di Pulau Sumatera seperti Keuskupan Agung Medan, Keuskupan Sibolga, Keuskupan Padang, Keuskupan Pangkal Pinang, Keuskupan Tanjung Karang, dan Keuskupan Agung Palembang.

regio sumatera 2017 02Dibahas pada pertemuan selama 3 hari ini adalah Informasi tentang Asian Youth Day 2017 di Yogyakarta dan Days In Dioceses di Keuskupan Agung Palembang. Setelah itu kegiatan yang lainnya adalah Sharing Pengalaman Pendampingan OMK di masing-masing Keuskupan Regio Sumatera. Dilanjutkan dengan pembentukan Program Kerja bersama. Lalu adapula City Tour yang diikuti oleh masing-masing Keuskupan. Tempat yang menjadi kunjungan para KomKep Regio Sumatera ini adalah Jakabaring Sport City, Benteng Kuto Besak, Paroki Katedral St. Maria, dan Paroki St. Petrus Kenten Palembang.

regio sumatera 2017 03Selama rapat yang dilakukan 3 hari ini, ada beberapa kesepakatan untuk mensukseskan DID AYD 2017 KAPal yaitu Daftar peserta DID sesuai kuota harus sudah ada pasti pada akhir Februari 2017 (Regio:150 dan Asing:95). Lalu kedatangan peserta DID ke Palembang pada tanggal 30 Juli 2017. Keberangkatan dari Palembang menuju Jogjakarta tanggal 2 Agustus 2017. Para peserta yang naik pesawat terbang dari Keuskupan masing-masing menuju Palembang ditanggung oleh Keuskupan sendiri. Pada pertengahan April harus sudah ada kepastian peserta dan dana yang diperlukan. Serta membuat surat tentang informasi lengkap DID disertai tembusan kepada Bapa Uskup masing-masing Keuskupan.

Dan untuk agenda Tahun Depan akan diadakan lagi Pertemuan KomKep Regio Sumatera di Keuskupan Pangkal Pinang dengan agenda Evaluasi AYD dan DID 2017; Seminar Pendidikan Politik OMK menghadapi Pemilu. ; dan rekreasi.

regio sumatera 2017 01Semoga apa yang menjadi harapan para Komisioner KomKep Regio Sumatera untuk mensukseskan AYD 2017 di Keuskupan Agung Semarang terwujud dan atas rencana serta kehendak Tuhan.

Setelah rapat selesai, para Komisioner berfoto bersama sebelum makan siang dan pulang ke Keuskupan masing-masing di Regio Sumatera ini.

Post Author: admin2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *