OMK Manado : Bersatu Hati Membangun Gereja Muda

Kerinduan pengurus dan pendamping OMK KUSUMA (K.Manado) utk bertemu dan saling berbagi akhirnya terobati. Temu Akbar pengurus dan pendamping OMK (TAPP OMK) dilaksanakan oleh Komkep KUSUMA pada 10-12 Maret di Alamanda retreat, Tomohon.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 100 org yg terdiri dari para pengurus dan pendamping OMK se keuskupan Manado. Sangat membanggakan karena rekan-rekan dari kepulauan dan bahkan dari Prov. Gorontalo dan Sulawesi Tangah juga terlibat.

Pertemuan yang mengangkat tema: “Bersatu hati membangun Gereja Muda Keuskupan Manado” ini dalam pelbagai seminar dan diskusi di dalamnya menghasilkan beberapa poin penting berikut:

1. OMK KUSUMA menghidupi spiritualitas OMK yg mengandung nilai nilai: cerdas, tangguh, militan dan misioner.
2. Nilai2 ini akan diaplikasikan dlm program kerja yg partisipatif dan produktif di setiap paroki
3. Menjadikan tahun 2017 ini sebagai tahun Formasi OMK untuk memaksimalkan proses internalisasi nilai2 di atas.
4. Sebagai sebuah selebrasi bersama nilai dan spiritualitas maka tahun 2018 akan diadakan Pertemuan Berkala OMK sekeuskupan sebagai YOUTH DAY CELEBRATION

Ketua Komkep KUSUMA dalam sapaannya mengungkapkan: rasa terima kasih yang besar kepada teman2 muda atas pemberian diri, atas kerelaan hati melayani tugas pastoral kaum muda ini. Mari bersama membangun Gereja Muda keuskupan kita.

WhatsApp Image 2017-03-12 at 22.26.00Uskup Manado dalam khotbahnya pada misa penutup mengatakan: “hendaknya OMK senantiasa berpusat pada Kristus sebagai gembala utama, dan teguh setia pada doa dan sakramen sakramen teristimmewa Ekaristi. Itulah dasar segala pelayanan kita terhadap kaum muda zaman ini”.

Semoga peristiwa bersejarah ini tidak hanya dikenang tapi lebih dari itu menjadi langkah awal yg akan menghadirkan formasi2 baru dalam pendampingan dan pengembangan OMK di keuskupan Manado.
Salam Joyful…

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *