Pembekalan Volunteer AYD Keuskupan Agung Semarang

pembekalan AYD 7Sabtu(1/4) sore para volunteer AYD berkumpul di Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan untuk mengikuti pembekalan tahap 3. Pembekalan kali ini diikuti oleh beberapa divisi seperti:liturgi, publikasi, medis, dokumentasi, perlengkapan, konsumsi, mandarin, eksposure, dekorasi, workshop, regisrasi, dan workshop. Sedangkan untuk divisi LO, acara, dan notulen sudah menjalani pembekalan pada bulan Februari yang lalu.

Pada sesi pembekalan kali diisi oleh beberapa sesi. Di sesi pertama sore hari itu diisi oleh Rm Danu, yang juga koordinator LO AYD. Pada sesi ini beliau menjelaskan pada para volunteer bagaimana gambaran rangkaian acara di AYD pada bulan Agustus besok. Kemudian berlanjut pada sesi kedua. Di sesi kedua ini diisi oleh Rm Setyawan, SJ. Pada sesi ini Rm Setyawan memberikan motivasi dan semangat pada para volunteer agar tetap bersemangat dalam menjalani pembekalan dan pada saat nanti AYD berlangsung.

pembekalan ayd7-2Di hari Minggu (2/4), pada sesi ini diisi oleh Rm Herman selaku Sekretaris Jendral AYD. Di sesi ini Rm Herman memberikan semangat dan motivasi pada para volunteer AYD. Tak ketinggalan Rm Herman memutarkan video berisi wawancara panitia dan peserta AYD 6 Korea untuk para volunteer AYD 7 Indonesia. Kemudian berlangsung pada sesi berikutnya. Di sesi kedua oleh para koordinator divisi yang menjelaskan apa saja tugas dari masing-masing divisi. Setelah masing-masing koordinator divisi menjelaskan semuanya. Kemudian para koordinator membuat rapat kecil membahas koordinasi dengan masing-masing volunteer per divisi. Setelah rapat koordinas per divisi selesai. Ditutup dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Rm Setyawan, SJ.
Penulis : Maria Febri Kristina-Volunteer AYD

Post Author: admin2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *