Kabar Gembira Di Tengah Gaya Hidup Modern

MAKNA LOGO BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2017
“KABAR GEMBIRA DI TENGAH GAYA HIDUP MODERN”
21199743_1828061847223232_9131105530855327970_o
Logo terdiri dari beberapa bagian:
1. Menara Babel berwarna coklat, dengan berbagai macam lukisan dindingnya, dan terdiri atas beberapa tingkat. Tingkat pertama melukiskan orang-orang yang cenderung materialistis, hedonis, dan individualistis. Tingkat kedua menggambarkan kemajuan dunia modern di satu sisi, tetapi juga kehancuran masyarakat dan lingkungan alam akibat rasa takut akan perbedaan, kekerasan, dan ketamakan manusia. Tingkat ketiga melukiskan kemajuan teknologi informasi-komunikasi yang juga memiliki segi positif sekaligus negatif. Akibat positif-negatif dari seluruh kemajuan dunia modern itu tergantung pada tingkatan bawah, yakni orang yang menggunakannya.


2. Arus lautan yang condong ke arah kanan melambangkan arus zaman. Di dalam arus itu tampak seorang manusia yang sedang terseret arus. Orang itu adalah gambaran manusia modern yang sedikit banyak dipengaruhi bahkan dikuasai oleh daya tarik dunia sampai tidak bisa memilahnya secara bijak.


3. Namun manusia yang tengah terseret itu meminta bantuan pada Kristus, sedangkan Kristus mengangkat dia keluar dari arus lautan itu. Gambar ini melukiskan pentingnya setiap orang Kristiani selalu menimba inspirasi dari Sang Sabda yang tertulis dalam Kitab Suci.
Tangan Kristus memancarkan empat warna, lantas mengenai Menara Babel dan mulai mengubah warnanya. Empat warna itu melambangkan empat nilai Injil yang menjadi pedoman bagi setiap orang Kristiani dalam menjalani solidaritas, persaudaraan dan hikmat. Melalui nilai-nilai Injil seseorang akan bisa berubah dari ‘manusia Babel’ menjadi manusia Injili.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *