Yuk Bangun Komunitas

“Pelatihan Management Komunitas”

Wisma Hijau 06 – 08 Oktober 2017

manajemen komunitas2

Sebayak tiga puluh (30) Orang muda dari Jaringan Gusdurian dan Temu Kebangsaan bersama-sama mengikuti kegiatan pelatihan manajemen komunitas pada jumat – minggu (06 – 08 Oktober 2017) di Wisma Hijau, Cimanggis,Depok Jawa Barat. Pelatihan ini bertujuan untuk mengedukasi para orang muda dalam mengelola management dalam komunitasnya masing-masing.

 

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan orang muda yang memiliki latar belakang agama,kepercayaan dan budaya yang berbeda. Dalam kegiatan ini para peserta dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang bagaimana memahami dinamika dan pola dalam komunitas agar nantinya dapat menjalankan komunitasnya dengan terstruktur. Pelatihan ini difasilitatori oleh Alissa Wahid (Ketua Jaringan Gusdurian), Jay Ahhmad (Manager jaringan Gusdurian), Mukhibullah (jaringan Gusdurian) dan panitia lainya dari Jaringan Gusdurian maupun Temu kebangsaan

 

Selama pelatihan yang berlangsung selama tiga hari dua malam peserta dibagi kedalam 4 kelompok dan masing-masing kelompok diberikan pengajaran dan pelatihan detail terkait management komunitas, guna mengelola suatu komunitas yang ideal yang lengkap terkait struktur, AD-ART, dan kaderisasi yang diperlukan guna menunjang eksistensi dari keberadaan suatu komunitas. Hal yang diajarkan antara antara lain manfaat,sasaran,kenalan,hubungan,hasil,sumber daya, mitra dan harga yang diperlukan dalam berkegiatan di komunitas.

 

manajemen komunitas 3Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para peserta semakin paham akan dinamika dalam komunitasnya dan mampu menerapkan ilmu yang didapakan selama pelatihan ini guna mengembangkan komunitasnya sehingga dapat berkontribusi secara jelas dan teratur dalam mengelola management pada komunitasnya masing-masing.

 

Arche

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *