Muda Bersinergi dalam berbangsa dan Bernegara

tembang1Temu Kebangsaan Pemuda Lintas Agama
Muda Bersinergi dalam berbangsa dan Bernegara

Udara terasa panas. Semua tidak menyiratkan orang muda dari berbagai lintas agama di Kabupaten Merauke untuk berkumpul di Aula Rumah Bina Keuskupan Agung Merauke. Tepat pukul 14.30 acara Temu Kebangsaan Pemuda Lintas Agama dibuka. Selain dihadiri para peserta Temu Kebangsaan Pemuda Lintas Agama, Acara juga dihadiri oleh para tokoh dan pejabat pemerintahan.

tembang4Dalam sambutan pembukaan, Rm. Antonius Haryanto, Steering Comitee Temu Kebangsaan memaparkan bahwa perjumpaan orang muda antar agama ini bertujuan untuk menjawab tantangan orang muda. “Orang muda mampu memberi jawaban atas berbagai tantangan bangsa kita,” ungkap Rm. Hary. Ada beberapa tantangan yang akan didiskusikan dan orang muda yang akan mengupayakan perbaikan. Membentuk orang muda yang berkualitas menjadi upaya terus-menerus dalam Temu Kebangsaan.

Bapak Uskup Keuskupan Agung Merauke yang diwakili Vikjen Keuskupan Agung Merauke, Rm. Hengky, sangat mengapresiasi kegiatan baik ini. Semoga orang muda terus mengembangkan dan berkembang dengan perjumpaan orang muda antar agama. “Salam Kerukunan,” teriak Sekretaris daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta. Serentak peserta pun menjawab “Rukun”. Pak Daniel Pauta mewakili Bupati Merauke menegaskan perlunya membangun kerukunan. Saling menjaga dan hidup harmonis akan berguna untuk pembangunan Kabupaten Merauke.

tembang2Acara secara resmi dibuka dengan pemukulan tifa bersama-sama para tokoh dan undangan pemerintahan. Setelah pembukaan teman-teman muda pun berkenalan satu sama lain dan dilanjutkan dengan diskusi-diskusi didampingi para mentor. Acara ini sendiri terselenggara karena kerjasama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komisi Kepemudaan KWI dan Tembang.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *