Menemukan Tuhan Dalam Hidup Sehari–hari

temod1Halo sahabat muda, kembali lagi dengan berita terhangat dari Keuskupan kami. Kali ini berita hangat datang dari kegiatan Temu Moderatores se-Regio Jawa yang diadakan tanggal 13-16 November dengan Keuskupan Purwokerto sebagai tuan rumahnya.

Temu Moderatores OMK se-Regio Jawa merupakan salah satu kegiatan rutin para ketua KOMKEP, pendamping OMK dan perwakilan OMK/mahasiswa Katolik se-Regio Jawa, dengan jumlah panitia sebanyak 23 orang dan peserta sebanyak 27 orang yang datang dari 7 Keuskupan, antara lain: Keuskupan Bogor, Bandung, Jakarta, Purwokerto, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Dengan mengusung tema “Menemukan Tuhan Dalam Hidup Sehari – hari” pertemuan ini diawali dengan misa pembuka yang dipimpin oleh Sekretaris Keuskupan Purwokerto (Rm. F.X Bagyo P). Beliau menyampaikan pesan dalam kotbahnya bahwa dalam kesederhanaan hatilah kita dapat menemukan Tuhan. Dengan menemukan Tuhan dan bertolak dari pengalaman iman kita terhadap Tuhan, kita dapat membagikan apa yang kita miliki.

temod2Setelah misa selesai, acara dilanjutkan dengan makan malam. Terdapat keakraban yang hangat antar peserta dan panitia. Di tengah makan malam, salah satu peserta dari Keuskupan Bogor yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini mengatakan “Yakin bakal seru” (Aurelia,19). Dia berkata bahwa kesan pertama yang akan menjadi pengalaman menarik baginya adalah berjumpa dan berdinamika dengan orang yang tidak sebaya atau lebih dewasa. Ia berharap semoga melalui TEMOD ini KOMKEP dapat menjadi wadah yang semakin berkembang untuk OMK.

Di akhir sesi, Rm Kristi Adi sedikit memberi prospektus tentang pembuatan modul yang membahas buku “Raga Widya” ciptaan Romo Mangun sebagai acuannya.

Sie.Humas dan Publikasi

Sumber:www.komkeppurwokerto.net

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *