Gereja yang Relevan dan Signifikan

foto para uskupUskup seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta 6-16 November untuk mengadakan Sidang Tahunan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) 2017. Selama tiga hari pertama para uskup melakukan studi bersama terkait dengan beragam tema seperti kondisi bangsa kekinian, politik Indonesia, situasi masyarakat dan sebagainya. Sharing pengalaman dari beberapa awam menjadi penegas upaya-upaya yang dilakukan untuk merawat Indonesia.

 

Diskusi-diskusi menjadi makin menarik ketika para Uskup mendiskusikan peran Gereja dalam rangka mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan bentuk dukungan hirarki pada kaum awam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tema “Gereja yang Relevan dan Signifikan; Panggilan gereja Menyucikan Dunia” diolah untuk mengupayakan tindakan-tindakan konkrit untuk membangun bangsa yang lebih baik.

 

Ketua-KWI-dan-Duta-Vatikan-yang-BaruSetelah hari studi, sidang dilanjutkan dengan laporan-laporan program selama 2017. Disela-sela sidang, Para Uskup juga menyambut kedatangan Duta Besar Vatikan Indonesia, Mgr. Piero Pioppo  yang baru tiba di Jakarta, pada Rabu (15/11). Saat tiba di Kedutaan Vatikan di  Jl. Medan Merdeka Timur. No.18 , Mgr, Piero disambut hangat oleh para Uskup Indonesia yang telah dua jam lamanya menunggu. Sambutan hangat para uskup dibalas dengan ucapan terima kasih dan ungkapan perasaan bahagia Nuntio. “Thank you, thank you, i’m so happy”, ujar Nuntio begitu keluar dari mobil kedutaan.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *