Gereja Milik Orang Muda

Youth, Faith and Discernmet of Vocation.

Mengawali tahun 2018, Komkep Keuskupan Weetebula mengadakan Reunion Peserta IYD (Indonesia Youth Day) I -II dan AYD (Asian Youth Day). Kegiatan refleksi bersama ini berlangsung dari tanggal 16-17 februari 2018 bertempat di Umma Pande, Stasi St. Robertus, Ronda Dikira Elopada.

weetebulaKegiatan ini  mengambil tema “Youth, Faith and Discernmet of Vocation”. Acara bersama ini diawali dengan pembahasan tema utama. Dalam wejangannya tentang tema, Pst. Willy selaku ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Weetebula mengajak rekan – rekan muda untuk terus dan tetap menyadari peran pentingnya peran dan kontribusi Orang Muda dalam hidup gereja. Gereja adalah milik orang muda.

Pada malam hari nya acara dilanjutkan dengan sharing para peserta tentang aktivitas mereka baik  di komunitas OMK maupun di masyarakat.

Setelah perayaan Ekaristi pada hari Sabtu pagi, pengurus komkep menjabarkan rencana kerja komkep 2018. Diantaranya adalah membahas rencana Ziarah Salib dalam rangka Nusra Youth Day 2, NYD 2, EKM di 7 rayon dan pemberdayaan OMK di bidang usaha.

Dalam renuion ini Para peserta  membuat 2 tindakan nyata yakni berkontontribusi untuk perbaikan atap gereja yg rusak dan menyumbang utk pengadaan tambahan kursi dalam gereja. Rencana Reunion berikut akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 november 2018. Sesudah santap siang dan beramah tamah dengan beberapa keluarga, para peserta turun kembali dai “gunung tabor” uuntuk terus berkarya.

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *