LOGO KOMKEP KWI

Makna Logo:

logo komkep KWI

Merah: warna merah melambangkan pengorbanan dan energi yang menyala-nyala, semangat dan kekuatan. Para martir telah memberi teladan kepada orang muda untuk berani mengikuti Kristus dengan penuh semangat sampai mati.

 

Kuning keemasan: warna Gereja yang melambangkan kemuliaan. Selain itu, warna kuning juga menggambarkan keceriaan, sukacita dan kemenangan. Sukacita dan kebahagaiaan sejati adalah mendengarkan dan mematuhi kehendak Allah. Kemauan menyatukan hidup bersama dengan Allah untuk membangun kekudusan dengan penuh keceriaan.

 

Biru: Warna biru melambangkan kestabilan, kecerdasan dan rasa percaya diri. Indonesia sebagian besar terdiri atas wilayah laut. Laut identik dengan warna biru melambangkan keluasan dan kesatuan Indonesia.

 

Dua orang muda Dinamis:

Orang muda yang energik adalah sosok murid yang siap diutus untuk mewartakan kabar gembira dengan penuh sukacita sampai tuntas (bdk. Mrk. 6: 7-13). Dua orang muda energik ini juga membentuk tulisan JMJ (Jesus, Mary dan Joseph) dan melambangkan Keluarga Kudus Nazaret karena keluarga menjadi gereja tempat tumbuh orang muda.

 

Salib Biru:

Mengingatkan terus akan pengorbanan Kristus dan panggilan keberanian untuk berkorban. Salib melingkar menyatukan bumi khususnya Indonesia yang beragam dan negara kepulauan.
Tangan terbuka:

Gereja sebagai communio yang selalu membuka diri bagi setiap orang sebab Kristus adalah semua dan di dalam segala sesuatu (bdk. Kol 3: 11), serta melambangkan semangat orang muda yang selalu siap untuk dibentuk dan beriman pada Kristus sendiri.
Burung Merpati:

Roh Kudus yang selalu menyertai dan membawa orang muda berkobar-berkobar dalam menjalani hidup sebagai teman sepeziarahan bagi teman muda lainnya (bdk. Mat. 3:16). Panggilan menjadi sahabat bagi orang muda lainnya merupakan perutusan dari Allah sendiri.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *