Rekoleksi Tim Komkep Keuskupan Palangka Ray

Tim Komkep (Komisi Kepemudaan) Keuskupan Palangka Raya yang dikomando oleh Romo Penta, Pr memiliki anggota tim yang berjumlah 19 orang. Tim berasal dari latar belakang yang berbeda, mulai dari siswa sekolah menengah atas hingga pekerja.

 

IMG-20180304-WA0006Program kerja yang jelas dan tertata sudah dimiliki tim Komkep Palangka Raya sejak beberapa tahun lalu. Program kerja ini diharapkan menjadi acuan agar tim dapat bertanggung jawab dalam setiap tugas dan kegiatan yang telah diagendakan. Harapannya anggota tim menjadi semakin dewasa dalam iman, ikatan antar tim semakin erat dan selalu semangat dalam tugas dan pelayanan bersama.

 

Sebagai bekal tugas perutusan pelayanan maka pada tanggal 3-4 Maret 2018 diadakan rekoleksi tim Komkep Palangka Raya bertempat di Wisma Unio Keuskupan Palangka Raya. Rekoleksi ini diikuti 14 anggota tim. Meskipun tidak lengkap namun tidak mengurangi semangat untuk berkumpul bersama.

 

IMG-20180303-WA0046Dalam rekoleksi ini tim berefleksi bersama dan juga melakukan penyempurnaan Modul Pendampingan OMK Regio Kalimantan yang bertema Menghidupi Iman Katolik dan serta berdiskusi dalam menjawab 18 pertanyaan refleksi orang muda, iman dan diskresi panggilan.

 

Refleksi bersama menjadi momen yang saling menguatkan antar anggota tim. Tim diajak untuk semakin mengenal perutusan masing-masing dan merefleksikan apakah sudah memaksimalkan tugas dan perutusannya ataukah justru cenderung meninabobokan perutusan dengan berbagai alasan.

 

IMG-20180303-WA0045Selain rekoleksi, ada beberapa agenda yang dibahas yaitu evaluasi program kerja 2017, penyusunan program kerja 2018, serta sosialisasi hasil TFT Komkep Regio Kalimantan di Ketapang (8-11 Feb 2018). Rekoleksi ini ditutup dengan misa perutusan. Semoga tim Komkep Palangka Raya semakin menghidupi nilai-nilai kekatolikan dan mampu menjadi agen perubahan bagi Omk di Paroki masing-masing.

 

 

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *