Fresh Meet Up : Benar-benar Bikin Fresh….

Rutin mendengarkan renungan harian Daily Fresh Juice (DFJ) menjadi alasan sebagian OMK untuk bergabung dalam grup whatsapp-nya. Percakapan yang intens di dunia maya tentunya tak berarti jika tak pernah bertatap muka. Oleh karena itu, digagaslah event Fresh Meet Up, sebuah acara untuk mempertemukan para OMK member grup whatsapp DFJ yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Bahkan, ada beberapa member dari luar kota yang sedang berkunjung pun menyempatkan diri untuk ikut bergabung dan bertemu dengan teman-teman dari Jabodetabek.

dfj1Tema Fresh Meet Up yang diadakan di Warunk Upnormal Tanjung Duren, pada 4 Maret 2018 ini adalah OMK DFJ Pantang Molor Menyambut Paskah. Pantang molor adalah salah satu challenge dalam grup WA DFJ, yang mana setiap pagi-pagi buta Admin akan melemparkan kuis sesuai dengan renungan harian edisi teranyar. Esensinya agar OMK mengisi masa Prapaskah dengan semangat, meskipun harus berpantang dan berpuasa.

Sesuai dengan tema, dalam acara ini panitia memberikan challenge antara lain dance #FJPOP dan membuat iklan dengan tema Prapaskah. Misalnya, tentang OMK yang berderma, OMK yang mengaku dosa, atau OMK yang berpantang daging.

Di tengah keseruan acara, peserta dikejutkan dengan kedatangan RD. Antonius Haryanto yang merupakan salah satu pewarta renungan DFJ. Meski hanya sempat hadir sejenak karena ada agenda lain, Romo Hary memberi warna tersendiri dengan sharing-nya. Salah satu yang digarisbawahi oleh Romo Hary adalah pewartaan melalui media sosial.

Suasana bertambah hangat ketika salah satu OMK yang sudah ikut menjadi pewarta DFJ, yakni Christian Aditya, angkat bicara. Di samping sharing mengenai molor apa saja yang harus dihindari, Christian mengangkat pula realita kehidupan OMK yang seringkali galau mencari pasangan hidup, dan memberi tips-tips yang berangkat dari pengalaman pribadinya.

Agar terasa lebih interaktif, peserta diberi kesempatan untuk berbagi refleksi. Budaya sharing ini memang selalu digalakkan dalam grup WA DFJ, agar member belajar untuk menarik pelajaran dari setiap peristiwa hidup dan memandangnya dalam terang Firman Tuhan. Menutup acara, Aris, salah satu member, memimpin sesi hening sebelum memasuki doa penutup.

Kesan-kesan peserta mengenai acara ini sangat positif, antara lain :

dfj2Hari ini ada dua hal yang jadi fokusku. Pertama, kaum difabel sering dicuekin banyak orang. Hari ini aku kagum sama teman-teman DFJ, gimana mengajak mereka berteman dan bergaul (sampai engage) dalam acara. Selama ini aku hanya sebatas say hello dan basa-basi, tapi tadi aku lihat betapa sabarnya Rio menemani Daniel, two thumbs up banget. Tuhan sudah menegurku lewat teman-teman yang luar biasa. Yang kedua, sharing pengalaman bukan suatu hal yang mudah, terbuka di depan umum gak semuanya bisa. Salut sama kalian yang mau sharing hari ini, kalian menambah semangatku dalam melayani Dia khususnya di OMK. Masih banyak hal yang perlu dilakukan, masih banyak yang OMK perlu dapatkan. Kelimpahan materi dan kasih yang aku dapatkan harus terus kubagi. Thanks teman-teman untuk kerja barengnya, special thanks untuk Hana yang sudah ngajak aku terlibat. Such an honor for me to serve God through this team – Elbert DFJ 14

Luar Biasaaaa seru… Fresh Banget. Berawal dari Merry yang japri kasih info meet up, sebenarnya udah gak bisa ikutan karena ada kegiatan lain di hari dan jam itu, tapi dipikir-pikir mumpung ada moment-nya meet up, di Jakarta lagi, kenapa gak diusahain datang? Aku sudah join DFJ dari 2015 atau 2016 (lupa tepatnya) tapi gak pernah ketemu satu orang pun, japrian pun sedikit. Kalau selama ini aku gak left grup, itu karena banyak manfaat, info kegiatan, sharing iman, dll. Dengan harap-harap cemas aku datang ke Upnormal, gak ada yang kukenal, takut gak bisa nge-blend, awkward. Tapi ternyata, peserta dan panitianya ramah banget, nge-blend kayak sudah kenal lama, ketawa bareng, joget bareng. Gokil! Kok bisa ya? Semuanya karena kasih Kristus, ditambah kerja keras panitia dan keterbukaan para membernya. Yang pasti dengan ikutan meet up jadi makin bonding sama DFJ. Thanks untuk Hana dan tim yang sudah susah payah mengadakan meet up. Buat yang belum sempat hadir, jangan lewatin meet up selanjutnya.. Dijamin nagih! NB: Dapet kaos kece itu… Keren kan? – Beatrix DFJ 11

 

Saya gabung di DFJ sudah hampir setahun, tapi tidak pernah ikut nimbrung challenge, hanya melihat dan membaca. Padahal tujuan awal masuk grup adalah ingin belajar lebih banyak lagi tentang iman Katolik. Selama ini pun, pergaulan saya lebih banyak dengan teman-teman yang berbeda iman. Hari ini, saya banyak belajar dari cerita teman-teman DFJ, bahkan saya malu melihat mereka yang difabel. Mereka dengan segala keterbatasannya masih setia pada Tuhan dan tidak minder bergabung dengan yang lain. Sedangkan saya, tiba di depan Upnormal pun masih ragu untuk masuk karena takut tidak ada yang dikenal. Tak disangka, baru di tangga saja sudah disambut senyum teman-teman. Masuk ke ruangan, semuanya juga ramah, tidak ada yang sinis. Intinya hari ini senang banget, terima kasih teman-teman dan para admin. Mohon bimbingannya dan semoga semakin banyak pengetahuan tentang iman Katolik yang saya dapat dari DFJ – Filipus Tarigan DFJ 13

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *