OMK; Puasa dan Perwujudan Kasih

Komunitas OMK St. Klemens Maria Hofbauer, Katiku Loku, merefleksikan masa prapaskah dalam permenungan dan aksi.  Salah satu hal yang ditekankan dalam Aksi Puasa Pembangunan adalah “Pembangunan” itu sendiri. Pembangunan ini dalam arti pembangunan rohani dan pembangunan fisik.  Tentu saja pembangunan rohani dan pembangunan fisik berkaitan erat.

 

omk sumbaDalam refleksinya Pst. Erwyn CSsR selaku moderator OMK Paroki Santo Klemens menegaskan bahwa “Pembangunan rohani berhubungan dengan peningkatan iman,  pengolahan diri dan pendalaman hidup rohani melalui berpuasa dan bermatiraga.  Mati terhadap keinginan-keinginan untuk kesenangan diri (hedonisme dan egoisme) demi sebuah perwujudan kasih atau apa yang disebut amal kasih bagi sesama, melawan hasrat dosa kemudian berani untuk memulai langkah baru yang lahir dari hati yang bertobat. Buah dari pengolahan diri itulah yang tampak pada pembangunan fisik.”

 

omk sumba1Sebagai tindakan nyata orang muda membangun kemanusiaan  Orang Muda Katolik Katiku Loku telah menyisihkan apa yg mereka punya selama ini untuk berkontribusi dalam pembangunan gereja. Tidak banyak, namun kami yakin tidak ada kata sedikit untuk sebuah sumbangan.

 

Pembangunan Gereja stasi Maderi masih sedang berlangsung. OMK mau terlibat dalam pembangunan itu dalam bentuk  sumbangan 13 sak semen untuk stasi Maderi.  Harapannya,  Semoga melalui kegiatan ini OMK Katiku Loku belajar untuk hidup berbagi sebagaimana diteladankan oleh Kristus sendiri yang telah membagikan hidup kekal itu kepada kita semua. Keep going..move on.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *