Solid dan Solider

Temu Moderatores OMK Regio Jawa

bersama bandung2“Orang muda penting tahu identitasnya”, ungkap Mgr. Antonius Subianto, Uskup Keuskupan Bandung, dalam kotbahnya. Dalam Misa pembukaan Temu Moderatores (Temod) OMK Regio Jawa, Mgr. Anton menegaskan orang muda Katolik harus bisa memiliki keutamaan yang berbeda dengan orang pada umumnya. Perbedaan yang jelas bisa dilihat adalah dalam kata-kata, perilaku, tindakan dan perbuatannya.

 

bersama bdg1Temod  yang bertema “Solid dan Solider” ini diikuti 50 orang dari 7 Keuskupan Regio Jawa dan diadakan dari tanggal 24-27 April 2018. Tiap tahun di Regio Jawa diadakan Temod tetapi pertemuan yang di adakan kali ini berbeda. Para ketua Komisi Kepemudaan Regio Jawa sepakat menjadikan temod kali ini untuk kaderisasi bagi orang muda.

 

bandaung2Salah satu tujuan dari kaderisasi ini ingin menjadikan orang muda katolik semakin mendalam relasinya dengan Tuhan dan meluas dalam relasinya dengan sesama dan semua ciptaannya. Kesadaran diri dalam doa, karya dan segala aktifitas dilatih untuk membawa orang dalam proses kematangan pribadi dan punya relasi yang kuat dengan Allah. Orang yang matang pribadi dan relasinya dengan Allah harapannya buah dari kesolidan pribadi adalah solidaritas.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *