OMK Sumba Menyongsong NYD II dan Sinode Orang Muda

sumba1Dalam rangka menyambut Sinode Orang Muda Sedunia dan NusRa Youth Day II pada tahun 2018, OMK se-keuskupan Weetebula mengadakan beberapa kegiatan bersama. Kegiatannya antara lain Ziarah Salib dan Temu kebangsaan. Minggu, 29April 2018, bertempat di paroki Santo Hendrikus Melolo, Ziarah Salib Orang muda diawali. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua Komkep Weetebula. Ratusan orang muda berkumpul untuk berdoa, sharing dan diskusi bersama selama 3 hari.

 

Tema yang diusung adalah AKU PERCAYA AKAN KEBANGKITAN BADAN DAN KEHIDUPAN KEKAL.  Ziarah salib ini akan mampir di 8 paroki yang menjadi pusat kegiatan tiap rayon yakni:Melolo, Waingapu-wara, Katikuloku, Palla, Weekombaka, Tambolaka, Ande Ate dan Waikambala.

 

sumba2Salib ini akan berada 3 hari di setiap rayon.  Selama ziarah ini Orang Muda dan orang tua diharapkan untuk berdialog dan berbagi tentang bagaimana sendi hidup beriman dikuatkan. Disadari bahwa keluarga sebagai pilar gereja dan masyarakat harus diperkuat. OMK dan Keluarga diajak untuk mendalami siapa diri mereka sesungguhnya, melihat dan menerangi hidup mereka dalam persekutuannya dengan Yesus dan kemudian membuat pilihan hidup yang bermutu dan cerdas.

 

Selain kegiatan sharing dan diskusi, pada saat yg sama dilaksanakan pula Ekaristi Kaum Muda. Ziarah salib ini akan ditutup dengan Temu Kebangsaan pada Selasa, 29 Mei 2018. Menurut rencana kegiatan ini akan dihadiri oleh elemen orang muda dari berbagai agama dan komunitas mahasiswa yg ada di Sumba.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *