Bersama untuk Orang Muda

Semangat besar untuk berkumpul, semangat besar untuk mendampingi, semangat besar untuk berkembang bersama. Suasana seperti itu yang terasa dalam pertemuan tiga (11-13/05) hari pengurus Orang Muda Katolik paroki bersama pendamping OMK Keuskupan Tanjung Karang.

 

tanjung karang 3Pada pelatihan ini, Komisi Kepemudaan KWI membekali para peserta untuk bisa membuat program kerja yang sesuai kebutuhan orang muda. Dalam misa pembukaan, Uskup Keuskupan Tanjung Karang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono memberi pesan kepada orang muda yang disampaikan oleh Rm. Yustinus Eko Yuniarto, SCY.

 

“Kaum muda itu bukan hanya pemilik masa depan, tetapi sudah pemilik masa kini juga. Gairah kehidupan bersama akan melempem, hambar dan membosankan tanpa keterlibatan energik kaum muda. Maka sebagai kaum muda, hidup lah aktif dan kreatif berbuat yg positif. Jangan tunda nanti atau besok. Hidup lah penuh semangat tanpa kenal lelah dan putus asa. Semua generasi mengharap dan menunggu peran kreatif dan aktivitas Anda. Tuhan juga akan bangga kalau Anda menjadi generasi yang mewarnai keindahan dunia dan masyarakat Anda.Slamat pertemuan. Tuhan memberkati (Mgr. Yohanes Harun Yuwono).

 

“Saya berharap bisa saling belajar antar paroki dan saling mendukung,” kata seorang peserta  yang senang dengan diadakan pertemuan ini dan berharap besar bisa membangun jaringan antar paroki. Paparan tentang situasi dan kondisi orang muda saat ini pun membantu para pengurus  untuk  bisa membangun komunikasi dan program yang dibutuhkan orang muda. Semangat yang terasa adalah kesadaran bahwa bersama untuk orang muda akan menghasilkan banyak karya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *