Pewarta Muda Mewartakan Sukacita

bandung1Sore yang dingin tidak menyurutkan 38 orang muda Keuskupan Bandung untuk berkumpul di Pratista, Cisarua Bandung (9-10/06). Mereka adalah pewarta muda yang sedang mengikuti pertemuan Sekolah Pewarta Muda. Sekolah Pewarta Muda adalah program besutan Komisi Kateketik yang bekerjasama dengan Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung.

 

Program ini adalah sebuah kegiatan kaderisasi pembekalan dan pelatihan bagi para kaum muda di lingkup paroki kota Bandung. Kegiatan ini disajikan dalam bentuk kursus yang disajikan dengan model khas orang muda yang berjalan selama 16 kali pertemuan, dan sekarang sudah masuk ke dalam pertemuan yang ke sembilan. 
Pada pertemuan kesembilan ini peserta dibekali dengan pewartaan menggunakan sarana Youcat.

 

bandung2“Apa bedanya dengan membaca Katekismus Gereja Katolik dan Youcat?” tanya Rm. Antonius Haryanto, sekretaris Komisi Kepemudaan KWI, kepada para peserta. “Youcat jauh lebih mudah dimengerti,” jawab salah seorang peserta. Para peserta diajak untuk menggali kekayaan dari buku Youcat dan cara menggunakannya. Lebih jauh Lisa, anggota pengurus Komisi Kepemudaan KWI, lebih jauh mengajak membuat program dengan menggunakan buku Youcat. Dengan tema-tema yang menarik para peserta dalam kelompok-kelompok membuat modul-modul jika mereka membawakan di sekolah, kelas katekument, kelas peserta persiapan komuni pertama, kafe dan sebagainya. “Ini yang saya cari dan saya menemukannya,” ungkap salah satu peserta dengan puasnya.

 

bandung3Pada hari kedua, peserta diajak untuk membangun kekompakan dan membangun relasi dengan outbound yang didampingi dari pengurus KOMKEP Keuskupan Bandung. Canda ceria dan keseriusan pewarta muda memberi gambaran bagaimana orang muda ingin mewartakan dengan sukacita. Harapan besar untuk mewartakan Kristus terpancar dari wajah-wajah mereka.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *