Siap Menggerakkan Media Sosial Gereja Katolik

Pertemuan Volunteer Kreatif Siap Menggerakkan Media Sosial Gereja Katolik

 

pertemeuan volluntir1Suasana liburan sangat terasa  di kota, jalanan lengang, kantor dan toko tutup, seolah kesibukan enggan berdenyut. Tapi tidak begitu dengan sejumlah orang muda yang siang itu semangat menembus jalanan dari berbagai penjuru kota. Mereka berkumpul menanggapi ajakan dari Katolik Media, KatolikVidGram dan InstaKatolik untuk mengadakan pertemuan volunteer kreatif di dua kota, Bandung tanggal 13 Juni dan Jakarta tanggal 15 Juni 2018. Para volunteer diajak untuk mewartakan kabar gembira Tuhan melalui pewartaan Katolik berbasis digital.

 

Katolikmedia, KatolikVidGram dan InstaKatolik merupakan bagian dari Catholic Evangelization Indonesia, salah satu grup media sosial rohani Katolik di Indonesia, yang total followernya mencapai 400.000 orang dari seluruh penjuru nusantara. Grup media sosial ini dibawah bimbingan Pastor Antonius Haryanto, Pr (@harykomkep) dari Komisi Kepemudaan KWI, mempunyai tujuan agar umat Katolik semakin tertarik untuk memahami dan mendalami katakese iman Katolik.

 

pertemuan voluntir2Tak disangka ternyata antusiasme orang muda Katolik terhadap ajakan grup media sosial ini sangat bagus, terbukti pertemuan ini dihadiri 50 orang, yang dengan semangat berkobar ingin memberikan sumbangsih dengan talentanya masing-masing untuk berkarya dalam Gereja Katolik, khususnya dalam pelayanan katekese orang muda melalui media sosial. Mereka mempunyai latar belakang berbagai keahlian, antara lain desain grafis, katekis, videografi, multimedia, copywriting, translating, administrasi media sosial, fotografi, dll. Para volunteer berkomitmen memberikan waktu dan keahliannya untuk berkontribusi menciptakan konten-konten positif dan bermanfaat bagi orang muda Katolik di seluruh penjuru tanah air.

 

Sebagian volunteer mempunyai latar belakang sebagai aktivis di paroki asal, tapi bagian lebih besar adalah mereka yang belum aktif di paroki tapi mempunyai kerinduan dan antusiasme berperan aktif dalam mewartakan Kristus. Merekalah yang menanggapi ajakan grup media sosial ini.

 

Melihat antusiasme dan semangat peserta, program pertemuan volunteer ini akan dilanjutkan diberbagai kota. Dengan semakin menyebarnya tim volunteer yang mendukung program Katolik Media, KatolikVidGram dan InstaKatolik, tentu saja tujuan agar umat Katolik semakin tertarik memahami dan mendalami katakese iman Katolik semakin cepat terwujud.

 

Bravo volunteer Katolik Media, KatolikVidGram, dan InstaKatolik.

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *