Semangat Membara dari Penjuru Keuskupan Agung Samarinda

terangkasa5“Kami bersemangat!!!” teriak seorang peserta Temu Orang Muda Keuskupan Agung Samarinda (Terangkasa). “Kami lelah tapi kami bersukacita,” sahut peserta yang lain. Siang itu cuaca sangat terik tapi banyak orang muda dari penjuru Keuskupan Agung Samarinda berkumpul menuju Kutai Barat.

 

“OMK Perwakilan dari 25 paroki datang semua. Mereka datang dengan Bus dan kapal. Banyak paroki yang jauh menempuh perjalanan satu dan dua hari,” ungkap Rm Frans, ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Samarinda bercerita.

 

terangkasa4Pertemuan ini akan berlangsung dari tanggal 18-22 Juni 2018. Acara diawali dengan kegiatan live-in yang dibagi menjadi 5 paroki. Dalam live ini orang muda diajak untuk menyelami kegiatan bersama masyarakat. Orang muda diajak untuk menjadi pewarta yang membawa sukacita. Orang muda membawa sukacita pada semua orang dengan berbagai kegiatan diantaranya tanam pohon, aksi bersih tempat wisata dan ruang publik dan lain-lain. Lewat kesaksian hidupnya orang muda diharapkan makin bisa memperdalam imannya sekaligus membawa orang menjadi semakin mengenal Yesus.

 

terangkasa2Setelah live-in selama 2 hari, para peserta berkumpul bersama di Catholic Center Sendawar, Kutai Barat untuk merayakan iman dengan perayaan ekaristi dan pembekalan wawasan dan memperdalam hidup beriman. Dalam seminar dan kelas-kelas diantara berkaitan dengan lingkungan hidup, 1316 Orang muda dibekali untuk bisa menjadi pewarta-pewarta sukacita yang mampu menjawab kebutuhan jaman.

terangkasa1

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *