Satukan Hati Regio Papua

pengurus agats3Kami punya mimpi, kami punya semangat membara untuk orang muda. Ungkapan keteguhan hati para pengurus Komisi Kepemudaan (Komkep) Regio Papua inilah yang dipegang terus untuk mendampingi orang muda terus menerus. Untuk menyatukan hati secara rutin tiap tahun para ketua atau pengurus KOMKEP Regio Papua bertemu. Setahun yang lalu pertemuan diadakan di Keuskupan Manokwari-Sorong dan pada tahun ini diadakan di Keuskupan Agats.

 

pengurus agats2Dalam pertemuan ini (22/06) membahas mengenai rencana Papua Youth day dan sharing program masing-masing komkep Keuskupan. Papua Youth Day akan dilaksanakan pada tahun 2020 untuk menjawab kebutuhan orang muda akan pentingnya jaringan antar orang muda. Ada upaya untuk mendampingi orang muda dengan saling bekerjasama antar keuskupan. Sharing-sharing program komkep keuskupan regio Papua semakin memperkaya satu sama lain. Di waktu-waktu luang para pengurus regio papua juga mengadakan kunjungan ke biara-biara, gereja dan museum yang ada di keuskupan Agats.

 

pegurus agatsDua hari berikutnya (24/06), para pengurus berkesempatan untuk ngobrol bersama dengan Uskup Keuskupan Agats, Aloysius Murwito, berkaitan dengan pendampingan orang muda. Kesetiaan, kesabaran dan pendampingan terus-menerus pada orang muda sangat dibutuhkan untuk memajukan OMK Papua. Satu hati Komkep Regio Papua semoga dikembangkan terus menerus. Para pengurus juga sempat mengenang Rm. Sena, ketua komkep Keuskupan Sorong-Manokwari, yang meninggal dunia. Kami kenang segala perjuangan dan semangatnya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *