Nusra Youth Day: Sukacita dalam Keberagaman

nyd7“Kami bahagia bisa berjumpa dengan orang muda lainnya,” kata seorang peserta Nusa Tenggara (Nusra) Youth Day 2018. Acara yang diselenggarakan di Paroki Santa Maria Assumpta Keuskupan Agung Kupang mengambil tema “Sukacita dalam Keberagaman” berlangsung dari 30 Juni-6 Juli 2018.

 

Peserta dari berbagai Keuskupan di Nusra dan Paroki Keuskupan Agung Kupang live in dari 30 Juni-3 Juli 2018. Paroki-paroki yang digunakan untuk live in adalah Paroki St. Matius Rasul Tofa, Paroki St. Yosef Naikoten, Kristus Raja Katedral, Gregorius Agung Oeleta, Sancta Familia Sikumana, St. Fransiskus dari Asissi BTN Kolhua, St. Yosef Pekerja Penfui. Total peserta dari kegiatan ini adalah 695 orang.

 

nyd8“Pertemuan OMK se- Nusa Tenggara ini diharapkan menjadi kesempatan emas bagi OMK untuk tidak hanya saling jumpa, namun juga saling belajar satu sama lain, membangun komunikasi yang aktif, serta membangun kekuatan bersama untuk membangun Gereja Katolik di Nusa Tenggara. OMK juga bisa menyalurkan bakat dan keterampilan melalui berbagai kegiatan dalam NYD 2018,” ungkap Sr. Tyas, Ketua Komkep Keuskupan Agung Kupang.

 

“Pertemuan akbar ini melibatkan 7 keuskupan di wilayah Nusra Yaitu Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Weetebula, Keuskupan Ruteng, Keuskupan Maumere, Keuskupan Atambua dan Keuskupan Larantuka serta Keuskupan Agung Kupang,” kata Dian Lusong, Sekretaris Panita NYD 2018.  Pada hari Selasa (3/07) akan diadakan misa pembukaan dan parade budaya. Para peserta menggunakan pakaian-pakaian adatnya makin menyemarakan pawai budaya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *