Orang Muda Beraksi dan Bersaksi di Hari Bersejarah

jayapura2Bulan Agustus merupakan bulan kelahiran bagi Komunitas OMK Paroki Kristus Raja Katedral Keuskupan Jayapura (09/08) ke 47. Belajar dari pengalaman  tema HUT Pesawat Terbang tahun berganti tahun lalu pun  juga berubah. Semangat Misionaris kala dulu masih terasa di OMK Hebat masa kini yang dengan semangat mengadakan berbagai kegiatan menjelang puncaknya guna menumbuh kembangkan kemampuan-bakat SDM dan kreatifitas OMK.

 

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain : Lomba Berpacu Dalam Madah Bakti (BDMB) ,  CCA bagi OMK usia remaja (Misdinar), lomba Merangkai Bunga untuk tiap KBG,  lomba lektor dan pemazmur sesuai tingkatan umur dan lomba Paduan Suara dengan menyanyikan Mars OMK Katedral setelah itu pemenangnya akan tampil saat Misa syukur puncak perayaan HUT bersama OMK Sedekenat Jayapura.

 

Tidak hanya itu saja,  ada juga kegiatan sosial  yaitu donor darah bagi mereka yg menderita karena sakit pun dilakukan usai Misa Minggu kemarin (22/07).   Kegiatan yg dilaksanakan untuk Dekenat Jayapura keseluruhannya berbeda-beda, semangat teman-teman dari OMK St. Petrus dan Paulus Argapura yang berulang tahun di bulan lalu juga disemarakan  oleh lomba Goyang/ Menari Aster Papua, gawang mini, dan kegiatan menarik lainnya.

 

jayapuraDalam menunjang kegiatan-kegiatan tersebut membutuhkan biaya. Berbagai aksi pun dilakukan OMK Katedral mulai dari ngamen usai misa,  jadi petugas Parkir misa minggu juga saat pertandingan bola (Persipura) kemarin,  membagikan list pesanan menu makan kepada umat, mengambil job tugas koor Nikah dan kegiatan jasa lainnya. “Apa yang kami dapat itulah yang kami berikan juga kepada para partisipan lomba”, ungkap Ketua OMK Katedral Erick Insyur.

 

Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menjawab kebutuhan gereja dimana OMK sebagai masa depan gereja diajak untuk terlibat aktif dan mengambil bagian dalam pelbagai kegiatan hidup menggereja baik di paroki hingga komunitas basis. Selain itu juga agar OMK merasa memiliki dan peduli dengan gereja sehingga tidak merasa asing di rumahnya sendiri.

 

Salam OMK Hebat Keuskupan Jayapura, Waniambey.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *