Solid dan Solider

Kaderisasi OMK Regio Jawa Tahap II

solid dan solider1OMK yang solid dan solider adalah tujuan dari diadakan kaderisasi OMK Regio Jawa. Kaderisasi ini terdiri dari tiga tahap dalam setahun. Dalam tahap kedua yang diselenggarakan pada Rabu-Minggu (25-29/07) peserta diajak untuk melihat lebih jauh lingkungan sekitarnya. Tahap pertama sendiri diselenggarakan beberapa bulan sebelumnya (24-27 April) di Bandung.

Dalam pembukaan kaderisasi di Wisma Salam, Rm. Kristi, Ketua Komkep Keuskupan Purwokerto, mengungkapkan bahwa peserta sejak kaderisasi pertama telah ditemani untuk olah diri salah satunya dengan rutin membuat refleksi dan sharing. Olah diri dan juga olah rasa perlu diasah terus. Lewat rutinitas dan berbagai peristiwa hidup para peserta diajak untuk menyadari dan mendengarkan sapaan Allah.

solid dan solider2 solid dan solider3Di pelatihan kedua ini, para peserta lebih jauh diajak untuk melihat, merasakan dan membatinkan realita hidup di sekitarnya dengan live in. “Kita perlu melatih untuk berkomunikasi,” ungkap Rm. Budi, Ketua Komkep Keuskupan Agung Semarang dalam misa pembukaan kaderisasi tahap II. Yang telah dirasakan dan dibatinkan tentunya perlu dikomunikasikan untuk membangun dunia lebih baik.

Perlu langkah konkrit untuk memperbaiki segala keprihatinan. Para peserta pun akan dibekali dengan pelatihan public speaking untuk semakin melengkapi kemampuan dalam mengkomunikasikan.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *