Bapa-Bapa Sinode Mendengarkan Orang Muda

sinodeh11Hari ini (8/10) adalah hari terakhir untuk diskusi group kecil sesuai dengan kelompok bahasa untuk menyelesaikan “modi” atau “modus” mengenai bagian pertama dari Instrumentum Laboris (Dokumen Kerja), yaitu Recognizing (melihat). Modi atau modus sendiri adalah nilai-nilai atau angka yang sering muncul dalam populasi. Sebelumnya diadakan survey yang menggambarkan bagaimana situasi kondisi orang muda saat ini.

 

Modi diajukan ke group dan para Bapa Sinode (dan hanya Bapa Sinode) akan memberikan suaranya: setuju, dan tidak setuju, abstain. Yang mengajukan modi diberikan kesempatan untuk menjelaskan kembali modi yang diajukan sebelum pengambilan suara.

 

Modi-modi yang telah disetujui akan dirangkum dalam satu laporan, dipresentasikan secara mendetail dan akan diberikan ke Sekretariat dari Sinode.

 

sinodeh8Bapa-Bapa Sinode sunguh dengan serius menjalani proses ini, walaupun ada yang mengalami keterbatasan bahasa. Beberapa istilah orang muda yang tidak umum di kalangan senior-senior ini pun diberikan ruang dan dijelaskan oleh orang muda sehingga keputusan yang terbaik dapat diambil. Banyak harapan untuk Gereja masa kini dan masa depan.

 

*)Modus atau modi: nilai-nilai atau angka yang sering muncul dalam populasi.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *