KUSUMA YOUTH DAY

kusuma2Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh berkat bagi Gereja Muda universal. Pada pertengahan tahun ini, Paus Fransiskus telah menetapkan penyelenggaraan Sinode Orang Muda. Semangat yang ditonjolkan oleh Gereja universal dalam sinode ini adalah “Gereja berjalan bersama orang muda”. Demikianlah sinode ini merupakan tanda cinta Kristus dan Gereja-Nya terhadap kaum muda yang terlahir, hidup dan berkembang dari rahim Gereja ke dalam dunia. Gereja terpanggil untuk memberi perhatian istimewa kepada orang muda karena melihat kenyataan bahwa di zaman ini orang-orang muda diperhadapkan dengan tantangan global yang mempengaruhi setiap pribadi dalam pelbagai aspek perkembangannya.

Lebih dari itu, lebih khusus orang muda Katolik di Keuskupan Manado digembirakan lagi dengan perayaan penuh syukur Yubileum 150 tahun hadirnya kembali Gereja Katolik di Keuskupan Manado. Momentum perayaan ini kembali menyadarkan peran dan partisipasi Gereja Muda Keuskupan Manado dalam perjalanan karya kerasulan di tengah-tengah umat gereja Keuskupan Manado. Orang muda Katolik di Keuskupan Manado adalah warga gereja aktif dan produktif yang menampakkan wajah Gereja masa kini dan sekaligus menjadi penentu wajah Gereja di masa yang akan datang.

kusuma3Oleh karena itu, sambil turut mendoakan dan memberi perhatian pada dua momen akbar ini Orang Muda Katolik Keuskupan Manado juga mengadakan KUSUMA YOUTH DAY. Orang muda ingin membangun diri menjadi orang muda  Cerdas, Tangguh, Militan dan Misioner. Acara sendiri diadakan pada 23-28 Oktober 2018 dengan mengambil lokasi utama di Gereja Tompasabaru. Selama 3 hari peserta live in di keluarga-keluarga dan mengadakan berbagai kegiatan bersama orang muda setempat. Tunggu berita keseruan dari kegiataan ini.

Mari kita semua Orang Muda Katolik

Di Keuskupan Manado

Kita berjumpa dalam persaudaraan

Dalam semangat Yubileum Keuskupan kita

 

Dengan semangat muda, dalam Iman katolik

Jadikan berarti panggilan hidup kita

 

Kita berjumpa saling bagi budaya

Kita berjumpa saling menyemangati

Kita berjumpa saling menguatkan

 

Kusuma Youth Day, gelora kita

Kusuma Youth Day, kebanggan kita

Kita muda penuh semangat

Mewartakan karya Kristus

 

Coda : O M K keuskupan Manado

Cerdas, Tangguh, Militan dan Misioner

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *