Menjaga Ada Bersama Orang Muda

reuni iyd ayd sumbaKomisi Kepemudaan (Komkep) Keuskupan Weetebula mengadakan Réunion peserta IYD, AYD dan NYD. Kegiatan ini berlangsung pada tgl. 17-18 November 2018 bertempat di Sumba SunSet Homestay, Kerewei,Lamboya. Lokasinya tidak jauh dari Nihiwatu. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta. Dalam kegiatan ini para peserta mengadakan sharing tentang pengalaman pendampingan bersama rekan muda di Paroki maupun lintas agama dan kultur. “Menjadi orang muda katolik diantara yang non Katolik menjadi kesempatan untuk berbagi dan menegaskan identitasku sebagai OMK”, tutur salah seorang peserta.

 

Pada kesempatan ini juga kami berdialog dengan bapak Petrus, pemilik homestay tentang bagaimana mengembangkan usahanya di bidang pariwisata. Kesempatan belajar tentang inisiatif berwirausaha. Kami bersepakat bahwa pada Tahun 2019 KomKep Weetebula dan Sumba Sunset Homestay akan menyelenggarakan surfing competition di tingkat lokal.

 

reuni iyd ayd2Dalam himbauannya, Ketua komkep mengajak para peserta untuk maju terus dan tetap menjaga  asa dalam pendampingan bersama rekan rekan muda. “Jagalah pikiran positip dalam dirimu tentang dirimu sendiri dan tentang orang lain.  Tetaplah memaknai kehidupanmu dengan terus berkontribusi, prihatin dan berterimakasih. Janganlah berhenti berdoa. Andalkan Tuhan dalam kreativitas, inisiatif dan inovasimu”.

 

Pada moment ini Kami menikmati pemandangan dan sajian ikan segar dari pantai selatan Sumba.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *