Bersiap ke Panama

 

panama2Perwakilan orang muda dari Kalimantan, Sumatera, Papua dan berbagai pulau di Indonesia berkumpul di Jakarta. Hari itu, Senin (14/01), mereka menyiapkan diri untuk ikut ambil bagian dengan hari orang muda sedunia atau World Youth Day 2019 di Panama.

 

Dalam rekoleksi persiapan peserta, Rm. Haryanto (sekretaris Komisi Kepemudaan KWI) memberikan pembekalan berkaitan dengan siapa itu peziarah dan apa visi seorang peziarah. “Peziarah layaknya Bunda Maria yang berusaha tetapi juga berserah pada kehendak Tuhan,” ungkap Rm. Hary. Ungkapan Maria “Aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu (Luk 1: 38) menjadi tema dari Perjumpaan orang muda sedunia ini.

 

panama1Maria menjadi teladan kehidupan orang beriman yang diharapkan juga dihidupi oleh orang muda. Visi Santo Paulus dan Santo Petrus yang saling melengkapi dalam membangun kehidupan menggereja dan bermasyarakat menjadi makin jelas bahwa orang muda diutus untuk ambil bagian dan melanjutkan visi para pendahulu ini. Sharing dan tanya jawab juga dari peserta juga mewarnai rekoleksi persiapan WYD 2019. Rekoleksi ditutup dengan perayaan Ekaristi dan dilanjutkan dengan persiapan teknis selama di Panama.

 

DOA Hari Orang Muda Sedunia

#PANAMA 2019

 

Bapa yang Murah Hati, Engkau memanggil kami untuk menjalani hidup kami di jalan keselamatan. Bantulah kami untuk mengingat masa lalu dengan rasa syukur, untuk merangkul masa kini dengan keberanian dan membangun masa depan dengan harapan.

 

Tuhan Yesus, sahabat dan sudara kami, terima kasih telah memandang kami dengan kasih. Biarlah kami mendengar suara-Mu bergema di hati kami masing-masing dengan kekuatan dan terang Roh Kudus.

 

Berilah kami rahmat untuk menjadi Gereja yang tampil dengan iman yang bersemangat dan wajah muda untuk menyampaikan sukacita Injil. Semoga kami dapat membantu membangun berbagai macam masyarakat yang kami rindukan, dimana ada keadilan dan persekutuan.

 

Kami berdoa bagi Paus dan para uskup , bagi kaum muda, bagi mereka semua yang akan mengambil bagian dalam Hari Kaum Muda Sedunia di Panama dan bagi orang-orang yang mempersiapkan kedatangan mereka.

 

Bunda Maria dari Antigua, Pelindung Panama, bantulah kami untuk berdoa dan hidup dengan murah hati sepertimu: “Aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu (Luk 1: 38) Amin

Tuhan memberkati

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *