Mimpi Orang Muda

Semua peserta DID kembali ke Panama City. Selamat tinggal Penonome. WYD dipembukaan, Selasa 22 Januari, mengadakan pengakuan dosa di taman Pengampunan Omar dan dilanjutkan dengan pameran panggilan dari berbagai komunitas dan biara.

IMG-20190123-WA0014Pada sore harinya para peserta mengikuti misa pembukaan di Cinta Costera. Uskup Agung Panama, Jose Dominggo Ulloa Mendiete O.S.A, mengajak orang muda bermimpi. “Kita boleh melakukan apapun dan dimulai dari mimpi”, ungkap uskup Agung Panama memotivasi peserta WYD.

Dalam kotbahnya, beliau mengungkapkan demikian:

Kita semua bisa mengubah dunia dan Gereja di tangan orang muda.

Orang muda yang saya cintai, Panama menerima banyak cinta. Terima kasih telah hadir di negara yg kecil ini. Sebuah negara yang berusaha melakukan yang terbaik supaya masing-masing dari kalian bisa menerima pengalaman bertemu dengan Yesus.

Marilah berterima kasih kepada Bapa Paus Fransiskus karena telah memilih daerah ini untuk menjadi tuan rumah WYD.

IMG-20190123-WA0010Kalian telah datang dari berbagai negara untuk datang ke negara ini dan berkumpul bersama. Kalian sangat penting. Segalanya bisa dilakukan dengan mimpi kalian.

Kalian, para pilgrims, datang dari berbagai negara untuk hadir di negara ini; dari berbagai latar belakang tapi tidak ada perbedaan ras, suku dan budaya. Iklim saat ini juga mendukung dan membuat pelaksanaan ini menjadi nyaman.

Dengan penyertaan Roh Kudus dan Bunda Maria kita bisa berkumpul bersama dan melaksanakan acara ini.

IMG-20190123-WA0011Kemarin kalian telah mengikuti DID, mengalami kekayaan budaya di Amerika tengah, untuk membagikan semangat kepercayaan dan semangat hidup di berbagai paroki. Kami telah berusaha untuk memberikan yang terbaik dan sekarang kalian juga menjadi bagian keluarga kami.

Minggu ini kalian akan bergabung dalam katekesis, berbagi bersama, di taman pengampunan kalian bisa melakukan pengakuan dosa dan melalui Youth festival kalian akan berkumpul dan mendapatkan pengalaman “bertemu dengan Yesus”.

Orang muda, Yesus telah memanggil kalian dengan cara-Nya.

Seringkali orang tua tidak memikirkan kalian, namun ternyata kalian tetap mengikutsertakan kami. Terima kasih banyak.

Kami telah menanti kalian sejak lama, karena kalianlah pemeran utama dari WYD ini.

IMG-20190123-WA0012Kalian harus mempersiapkan kesadaran hati kalian masing-masing, kepercayaan dan berbagi pengalaman selama acara ini.

Dalam hati kalian, kalian bisa merasakan keintiman dari rasa cinta yg kalian temukan dalam acara ini. Bersama Bunda Maria, tak hanya ia selalu menolong kita tapi kita juga bisa menjadi ibu dari Yesus

Selama persiapan kami menyadari bahwa orang muda memiliki talenta yang LUAR BIASA, melakukan berbagai hal untuk menyiapkan acara WYD ini. Bahkan bekerja sama dengan para orang asli (natives, indigeneous people)

Berbagai pemuda telah membuktikan bahwa diskriminasi tidak menjadi penghalang, bahwa kita bisa bersatu tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras maupun latar belakang

Ini adalah mimpi dari Bapa Fransiskus bahwa kalian bisa bersatu menjadi satu, terutama para pemuda di Amerika Tengah untuk melakukan secara nyata rasa cinta yang dibagikan satu ke sama lain.

Ini adalah mimpi dari Bapa Fransiskus bahwa kalian bisa bersatu menjadi satu, terutama orang muda di Amerika Tengah untuk melakukan secara nyata rasa cinta yang dibagika satu sama lain.

IMG-20190123-WA0013WYD adalah kesempatan bagi kalian untuk menjadi pemeran utama, kalian bisa menjadi Santo. Bapa Paus juga menyatakan bahwa kita bisa menjadi santo. Orang muda memiliki energi yang begitu luar biasa dan bisa melakukan banyak hal.

Kita semua juga bisa menjadi seperti Maria. Selamat datang di gereja ini!!!

Terimakasih, teman-teman semua.

Datang kesini karena kita membawa perubahan dunia. Orang muda menjadi perubahan. Sukacita adalah orang muda. Injil selalu di bawah perlindungan perawan Maria, yang telah memotovasi kita sekarang dan setelah acara ini. Orang muda dan juga kami merasa muda karena kita semua juga memulai saat muda. Bunda Maria adalah model keberanian untuk kita untuk memenuhi rencana Tuhan. Rencana di mana kita semua terpilih. Saya di sini, sebagai pelayan Tuhan, berterima kasih kepada kalian semua.

Komkep KWI

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *