Uskup Baru Keuskupan Agung Medan

Misa-Tahbisan-Uskup-Agung-Medan-Mgr-Kornelius-Sipayung-OFMCapUmat Keuskupan Agung Medan bersukacita karena ditahbiskannya Uskup Baru pada Sabtu (2/2). Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap., ditahbiskan sebagai Uskup Agung Medan yang baru, menggantikan Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, OFM Cap.. Rangkaian tahbisan diawali dengan Salve Agung di Katedral St. Perawan Maria Tak Bernoda, Medan, Jumat (1/2).

 

Upacara tahbisan sendiri diselenggarakan keesokan harinya, Sabtu, 2/2. Sekitar 14 ribu umat memenuhi Gedung Serbaguna Jl. Wiliam Iskandar tempat Mgr. Kornelius Sipayung ditahbiskan. Penahbisan sendiri dipimpin oleh  Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo. Mgr. Piero berharap Mgr Kornelius menjadi Uskup yang kudus yang dampat menggembalakan umatnya dengan baik.

 

tahbisan uskupMotto dari Uskup baru ini adalah Deus Meus et Omnia, Allahku dan Segalaku atau mendahulukan Allah di atas segalanya. Mgr. Kornelius menegaskan bahwa tugas dalam gereja adalah pemberian diri, pelayanan dan kerelaan berkorban. Selamat untuk Mgr. Kornelius dan Selamat untuk seluruh umat Keuskupan Agung Medan.

 

 

 

 

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *