Rame Looo!!!

RAME Loo!!! Rabu Melek Pemilu adalah salah satu program seminar yang dibuat Komisi Kepemudaan KWI dalam bentuk Webinar. Webinar pertama menghadirkan 3 pembicara yakni Romo Paulus Christian Siswantoko, Pr (Sekretaris Komisi Kerasulan Awam KWI), Wahyu Dinata (Anggota KPU Jakarta Pusat), Citra Scholastika (Penyanyi).

 

pemiluh1“Kita nyesel kalau tidak ikut memilih. Kita pernah punya peran sesuatu untuk negara ini,”  ungkap Citra yang sangat antusias ingin berbuat banyak untuk orang muda dan negara. Ia pun menceritakan banyak orang muda yang ingin terlibat aktif tapi seringkali tidak mendapat dukungan.

 

Orang muda, termasuk pemilih pemula, menjadi partisipan dengan persentase terbesar mencapai hampir 40% dari total keseluruhan pemilih dalam Pemilu 2019. Orang Muda Katolik tanpa terkecuali juga menjadi penentu potensial dalam menentukan pemimpin yang akan terpilih. Untuk dapat menjadi pemilih cerdas, OMK perlu secara aktif mengetahui informasi-informasi terkait Pemilu yang secara khusus membekali mereka untuk dapat mengetahui, mencerna, dan pada akhirnya memilih pemimpin yang terbaik dan baik.

 

pemiluh2“Kini saatnya, Orang baik memilih orang baik untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Rm. Siswantoko atau yang lebih sering dipanggil Rm. Koko ini. Penjelasan mengenai pentingnya peran serta orang muda dipaparkan  Mas Wahyu dari KPU Jakarta Pusat. Ia pun menjelaskan bagi yang berpergian bisa tetap memilih dengan mengurus surat A5.

 

Tunggu Webinar selanjutnya. RAME looooo!!!

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *