Papua Bergeliat

sorong1Bapa Suci mengundang orang muda Katolik supaya mengikuti teladan Bunda Perawan Maria sebagai pewarta. Orang muda diharapkan berbicara kepadanya seperti layaknya berbicara kepada seorang ibu, dan selalu percaya terhadap perantaraannya. Dengan demikian, orang muda mengikuti Yesus dengan lebih dekat seperti halnya wanita muda dari Nazaret, sekaligus orang muda juga “memperbarui dunia dan meninggalkan jejak dalam sejarah” (Pesan Paus Fransiskus kepada orang Muda, 21 Maret 2017).

Dalam meninggalkan jejak dalam sejarah inilah orang muda ditantang untuk terus berkarya untuk membangun dunia yang lebih baik. Sabtu-MInggu (23-24 Maret) ada berbagai dinamika yang dibuat orang muda Papua diantaranya di Keuskupan TImika, Keuskupan Agung Merauke dan Keuskupan Sorong-Manokwari.

timika1Di Keuskupan Timika ada pertemuan untuk pemilihan pengurus dekenat serta evaluasi menyambut Mimika Youth Day. Banyak orang antusias berkumpul untuk semakin mendalami iman pada Kristus dan berkarya bagi Masyarkat.

meraukeKeuskupan Agung Merauke sebagai tempat penyelenggaraan Papua Youth Day (PYD) 2019 juga mempersiapkan yang terbaik. Untuk sosialisasi ada dialog interaktif PYD 2019 di RRI Merauke.

sorong2

Tidak ketinggalan, orang muda Keuskupan Sorong-Manokwari juga berkumpul dengan Bapak Uskup, Mgr. Hilarion Datus Lega Pr. Teman-teman muda sorong mengadakan Rekoleksi dengan pendamping Bapak Uskup Sendiri.

Semangat orang muda untuk Gereja dan Bangsa yang lebih baik.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *