Kristus Hidup

Paus Fransiskus telah menerbitkan seruan apsotolik “Cristus Vivit!” yang ditunjukan untuk orang muda dan seluruh umat Allah. Seruan yang diumumkan Selasa, 2/4, ini berisi Sembilan bab dan dibagi dalam 299 paragraf atau nomer. Penulisan dokumen ini didasarkan pada sinode tentang orang muda yang sudah diselenggarakan pada Oktober 2018 di Vatikan.

 

cristus vivit2Dalam dokumen ini Paus menegaskan mengenai Kristus hidup! Dialah harapan kita dan Dialah orang muda yang paling rupawan di dunia ini. Apapun yang disentuhNya menjadi muda, menjadi baru dan mengandung kehidupan. “Kristus hidup dan Dia ingin Anda hidup!”

 

Paus Fransiskus juga menegaskan pentingnya penghargaan pada orang muda. Allah sendiri memberi tempat pada orang muda. Dokumen ini mengungkap kembali tokoh-tokoh muda dalam pernjanjian lama maupun pernjanjian Baru. “Yesus yang selamanya muda, ingin memberi kita hati yang selalu muda”.

 

“Marilah kita mohon kepada Tuhan untuk membebaskan Gereja dari mereka yang akan membuatnya menjadi tua, menempatkannya di masa lalu, menahannya atau menghentikannya.”

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *