Kristus Mencintai Kita

Pada hari kedua International Youth Forum (IYF), acara dibuka dengan doa bersama dan renungan dengan topik dari Lukas 24:31 tentang Yesus menampakkan diri-Nya di Emaus. Yesus menyertai perjalanan 2 murid Emaus. Pada sesi pertama, para peserta mendengarkan paparan dari Prof. Robert Cheaib yang membahas kabar gembira dari Christus Vivit, terutama mengenai paragraf 4 yang memuat tiga poin penting: bahwa Kristus mencintai kita, menyelamatkan diri kita dan hidup dalam kita.WhatsApp Image 2019-06-23 at 04.22.13

Sesi kedua menghadirkan perwakilan orang muda yang berbicara bagaimana perasaan mereka terhadap Christus Vivit dan tindak lanjut implementasi isi dari Christus Vivit di negara atau komunitas mereka. Selain itu, para peserta juga mendengarkan perwakilan dari perwakilan komisi kepemudaan. Pada sesi ini, RD. Antonius Haryanto, sekretaris Komisi Kepemudaan KWI, menjadi perwakilan dari Indonesia untuk menceritakan bagaimana pendampingan orang muda terus diwujudkan dalam semangat implementasi poin-poin yang terkandung dalam Christus Vivit.

Para peserta juga berkesempatan untuk membahas dalam diskusi kelompok, bagaimana Christus Vivit memberikan inspirasi bagi mereka untuk melangkah maju dalam semangat Sinode. Para peserta sangat bersemangat untuk menceritakan pendapat mereka, beberapa isu yang diangkat diantaranya mengenai banyak orang muda yang belum membaca Christus Vivit dan belum adanya terjemahan Christus Vivit dalam bahasa mereka masing-masing. Namun mereka memiliki semangat yang tinggi untuk melakukan berbagai cara untuk membawa kabar gembira yang tercantum dalam Christus Vivit melalui berbagai media, termasuk media digital.

WhatsApp Image 2019-06-23 at 04.22.12Para orang muda dari berbagai negara dan komunitas juga sangat bersemangat dalam berbagi bagian dari teks Christus Vivit yang paling bermakna bagi mereka. Salah satu delegasi dari Indonesia, Roswita Asti Kulla, juga menjadi perwakilan dari kelompoknya untuk menceritakan bagaimana perasaan orang muda terhadap Christus Vivit. Acara dilanjutkan dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Fr. Alexander Awi Mello dan adorasi yang turut merenungkan poin-poin penting dari Christus Vivit.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *