3 Magic

ycspoto2Indonesia patut berbangga karena menjadi tempat pertemuan para ketua dan animator Youth Catholic Students se Asia. Indonesia sendiri baru menjadi anggota YCS pada tahun ini. YCS Indonesia merupakan bagian dari International Young Catholic Students (IYCS) yang berpusat di Paris.

 

IYCS sendiri merupakan sebuah gerakan dalam Gereja yang telah diakui oleh Vatikan sebagai organisasi internasional dan dikenal sebagai lembaga swadaya masyarakat internasional. IYCS didirikan pada tahun 1940 dan berpusat di Paris, Perancis. Hingga saat ini, YCS telah hadir di ratusan negara di berbagai penjuru dunia. Di Asiasendiri, YCS telah hadir di 14 negara seperti di Nepal, Sri Lanka, Bangladesh, India, Pakistan, Taiwan, Korea, Hong Kong, Vietnam, Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia dan Indonesia.

 

ycsfoto1Pertemuan yang dihadiri sekitar 50 peserta ini mengambil tema “Called to Meet Young People, Rekindling their Hearts, and Walking by their Side” berlangsung 30 Juni- 6 Juli di Kampus Universitas Katolik Atma Jaya BSD. Ada banyak kegiatan dan pembicaraan menarik dari pertemuan ini.

 

ycspoto3“Tiga kata magic: See, Judge  dan act. Mudah diingat dan terus terngiang dibenak saya. Kita melihat banyak hal di dunia ini: hal yang mengagumkan, memprihatinkan dan menantang. Kita mencoba merenungkan dan memilahnya dan akhirnya membuat langkah yang tepat, cerdas dan mendalam. Saya berharap  gerakan YCS ini makin berkembang dan menjawab kebutuhan dan tantangan dunia kita” ungkap Mgr Pius Riana Prapdi, ketua Komisi Kepemudaan KWI, dalam sambutan pembukaan rapat.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *