MIRANDIKA DIPANGGIL DAN DIUTUS

wetebulla1(Sumba). Orang muda adalah Co-redeemer dalam ladang perutusanNya di dunia. Dalam keyakinan ini 150 OMK dari paroki Santo Paulus Ande Ate dan Paroki Santa Maria Asumpta Homba Karipit berkumpul untuk mengikuti pelatihan MIRANDIKA. MIRANDIKA adalah singkatan dari Missionaris Orang muda/i Katolik.

 

Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2019. Kegiatan pelatihan MiRanDiKa ini adalah program yang diselenggarakan oleh Komisi Kepemudaan Keuskupan Weetebula  dalam rangka menindaklanjuti semangat berpastoral bersama orang muda

 

weetebula2Pada pelatihan ini OMK dibekali dengan pengetahuan akan identitasnya sebagai pribadi yang unik dan dipanggil. Méreka Yang dipanggil oleh Kristus  mempunyai tanggungjawab untuk terlibat dalam tugas pelayanan gerejaNya.

 

Agar tugas pelayanan ini dapat dilaksanakan dengan semangat dan gairah yang memdalam maka Mirandika diperlengakapi dengan pengetahuan dan sikap yg diperlukan serta ketrampilan dalam mengunjungi rekan orang muda dan keluarga mereka. Salah satu hal yang dilatih adalah tentang Cara sederhana memimpin ibadat dan sharing iman dan kitab suci saat berkunjung.

 

Dalam rencana tindak lanjut dari kegiatan ini masing masing paroki merencanakan  kunjungan rumah yg dimulai di antara méreka dan selanjutnya mengunjungi rekan rekan OMK lainnya. Hal lain yg tak kalah penting adalah merencanakan Aksi sosial sebagai gerakan bersama.

 

Seluruh rangkain Pelatihan ini diakhiri dengan EKM bersama umat Stasi Santo Petrus, Pemuda.

 

wetebulla3Rm. Ino tibu, moderator OMK Paroki Santo Paulus sangat bergembira dan akan terus mengawal proses yg baik ini demi menghasilkan Orang muda yg tangguh  dan siap melayani.

 

Tim Komkep terdiri dari P.Willy CSsR,  Ira, Asty, Echy Bora dan Richy Bili. Pelatihan ini didukung oleh Tim musik yang beranggotakan personnel Music 3Gcoustic dan Humbacoustic.

 

wetebulla 4Orang muda adalah Solusi. Pergilah Dan melayani. Kehormatanmu Sebagai orang muda jangan dicari,  tetapi haruslah dikerjakan.

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *