Telah Pergi Sang Sahabat …..

Romo Andreas Tri Adi Kurniawan MSF atau yang akrab dipanggil Mondre telah menuju Komkep Surgawi berjumpa dengan mereka yang sudah mendahului menghadap Bapa di surga. Mondre adalah Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Palangka Raya periode 2012-2015.

 

Dalam pendampinganya, ia ingin agar orang muda kenal akan dirinya sendiri dan sungguh memahami realita tantangan dalam kehidupan sehari-hari terutama di bumi Kalimantan Tengah. Pemikirannya yang logis, sistematis, visioner, konkret, dan positif membantu orang muda juga untuk berefleksi dengan metode yang sama sehingga mereka diajak untuk keluar dari zona nyamannya dan menemukan solusi yang tepat dan bijaksana dalam permasalahan kehidupan. Adakalanya ide Mondre yang out of the box membuat orang muda diyakinkan bahwa selalu ada cara untuk menyelesaikan setiap masalah dan melihat melalui berbagai sudut pandang agar lebih jernih.

 

Pribadi Mondre yang penuh senyum dan guyon membuat setiap orang yang berada didekatnya akan merasa nyaman. Ketika terlibat atau mengadakan suatu kegiatan orang muda, baik itu skala paroki, keuskupan, maupun nasional kehadiran beliau membuat kami tim Komkep maupun panitia merasa tenang karena kemampuan Mondre yang mampu menganalisa, mengeluarkan ide, mendengarkan, membangun komunikasi dan peneguhan yang baik dalam kerjasama tim, dan akhirnya mengambil keputusan yang tepat. Hal-hal inilah yang menjadi peninggalan beliau yang sungguh luar biasa.

 

Begitu banyak hal yang bisa kami petik dari teladan hidup Mondre dalam persahabatan, organisasi, dan terutama dalam pendampingan orang muda. Selamat jalan sahabat, terima kasih atas kebersamaan, senyuman, peneguhan, dalam langkah bersama kita dengan orang muda. Berbahagia berkumpul bersama di Komkep Surgawi.

 

 

(Rm. Penta Lima – Ketua Komkep Keuskupan Palangka Raya)     

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *