Pelatihan Jurnalistik Komkep KWI

(7/2/2015), Jakarta. Komisi Kepemudaan KWI mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan di Kantor KWI, Jl. Cikini II, Jakarta. Pelatihan ini terutama menyasar OMK dan pendamping OMK Keuskupan Bogor, Bandung, dan Jakarta. Partisipan sebanyak 19 orang ini mendapatkan materi tentang pengantar jurnalisme, fotografi jurnalistik, dan jurnalisme sosial media.

Pelatihan dibuka oleh Ami sebagai Penanggungjawab acara dari Pengurus Komkep KWI, dilanjutkan pengantar oleh Sekretaris Eksekutif Komkep KWI, RD Antonius Haryanto. Peserta terlihat mengikuti setiap sesi hingga akhir dan mengerjakan tugas yang diberikan. Metode pelatihan memang dipilih menggabungkan antara teori dan praktek agar peserta mengalami menulis berita dan menggabungkan membuat foto berita, serta pengetahuan tentang beberapa hal terkait penggunaan sosial media untuk mendukung jurnalisme.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan penulisan dan jurnalisme kepada pesertanya dan diharapkan tindaklanjutnya terbentuk komunitas penulis yang saling mendukung. Secara nyata, Komkep KWI sebenarnya juga sudah mempunyai wadah untuk peserta yang mau mencoba menulis yaitu di situs ini, www.orangmudakatolik.net. Memang diharapkan setelah pelatihan, peserta bisa menjadi kontributor atau bahkan redaksi yang ikut membantu pengelolaan situs www.orangmudakatolik.net.

Bagi sahabat OMK dari keuskupan yang lain atau dari manapun yang tidak berkesempatan mengikuti pelatihan ini tetapi tertarik menjadi kontributor atau membantu pengelolaan www.orangmudakatolik.net kesempatan tetap terbuka, sila menghubungi kami di omk.net@gmail.com.

Peserta Pelatihan Jurnalistik Komkep KWI
Peserta Pelatihan Jurnalistik Komkep KWI

 

Post Author: omknet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *